Pineus Tilu Riverside: Camping Pinggir Sungai yang Dijamin Asik!

Kesibukan camping yakni hal yang paling menyenangkan untuk dilaksanakan. Apalagi bila dilaksanakan bersama sahabat maupun keluarga.

Salah satu daerah camping yang dapat kau coba yakni Pineus Tilu Riverside yang terletak di Pangalengan, Bandung.

Pineus Tilu Riverside ini adalah sebuah daerah camping pinggir sungai. Suasana yang ditawarkan demikian itu asri dan adem. Ditambah panorama sungai yang mengalir membikin siapa saja betah berlama-lama di sini.

Ada banyak fasilitas yang disediakan di Pineus Tilu Riverside mulai dari bantal, kantong tidur, sampai alat masak. Tidak perlu takut kedinginan, daerah ini juga menyediakan fasilitas kamar mandi dilengkapi dengan air panas.

Sebab berada di pinggir sungai, jangan cemas bila terjadi hujan yang berkepanjangan. Pasalnya, sumber air dari aliran sungai hal yang demikian, debitnya dikuasai dengan bagus, sehingga air relatif stabil.

“Ada ‘range’ atau skala tertentu untuk mengontrol debit airnya ini dari pintu Outflow nya Gaes. Apabila terlalu besar dapat dikecilkan apabila terlalu kecil dapat dibesarkan.

Makanya cenderung stabil terus Gaes, ujar admin Instagram @pineustilu dalam keterangan tertulisnya.

Ada sebagian keunikan yang dimiliki sungai Pineus Tilu Riverside. Pertama, panorama tepi sungai yang menawan dan masih amat natural.

Kedua, menjelang titik-titik hutan termasuk Hutan Pinus Rahong. Terakhir, lebar penampang sungai yang tak terlalu besar, sehingga kian dekat dengan panorama alam di kanan-kiri sungainya.

Untuk harga menginap di sini, kau sepatutnya siapkan uang mulai dari Rp500 ribu sampai Rp650 ribu saja, satu kemah dapat diisi dengan 4-6 orang. Harga hal yang demikian telah termasuk seluruh fasilitas yang ada disertai sarapan.

Pineus Tilu Riverside ini berada di Wilayah Hutan Pinus Rahong Pulosari, Kec. Pangalengan, Bandung.***