Perlengkapan Camping Lengkap

Si-si kecil pasti gembira jika dapat mencoba kegiatan baru selama masa wisata. Salah satu kegiatan menarik yang seharusnya dicoba yakni camping si kecil. Manfaat tenda untuk si kecil sungguh-sungguh bagus sebab bisa melatih kemandirian dan kesanggupan si kecil menyesuaikan diri dengan lingkungan. Kegiatan camping bersama si kecil juga akan kian menyenangkan jika segala member keluarga dapat berpartisipasi.

Jikalau Anda sekeluarga merencanakan kegiatan tenda untuk si kecil dalam waktu dekat, jangan lupa membawa sepuluh perlengkapan penting berikut ini:

1. Kemah
Kegiatan camping tentu belum komplit seandainya tak memakai kemah. Anda sepatutnya menyiapkan kemah yang bahannya bermutu supaya nyaman dan tak gampang rusak ketika dipakai. Sesuaikan jumlah dan ukuran kemah dengan member keluarga yang ikut serta camping. Jangan hingga kemah terlalu sempit dan membikin Anda sekeluarga merasa kurang nyaman ketika tidur.

2. Sleeping Bag
Pemakaian sleeping bag sungguh-sungguh penting untuk melindungi tubuh ketika camping. Itulah sebabnya Anda wajib menyiapkan sleeping bag yang nyaman supaya tubuh terlindungi dari perubahan cuaca dan gangguan lainnya selama tidur. Jangan memakai sleeping bag yang berair sebab hal hal yang demikian meningkatkan risiko hipotermia.

3. Matras
Meski telah mempunyai sleeping bag, matra juga sepatutnya dipakai sebagai alas tidur selama camping bersama keluarga. Matras akan membikin isi kemah terasa lebih hangat dan tubuh Anda tak bersentuhan dengan tanah secara seketika ketika tidur. Matras yang bermutu umumnya bertekstur tebal dan elastis sehingga tubuh tak terasa sakit berakhir berkemah.

4. Kompor Portable dan Gas
Kegiatan tenda untuk si kecil dan keluarga juga belum komplit tanpa disertai peristiwa memasak di alam terbuka. Anda wajib menyiapkan kompor portable dan gas untuk memasak menu-menu sehat yang simpel. Pengerjaan memasak ketika camping akan menjadi kegiatan mengasyikan yang dapat melibatkan semua member keluarga.

5. Senter, headlamp beserta baterai cadangan
Camping identik dengan menginap di alam bebas. Dalam suasana malam yang gelap, senter dan headlamp yakni hal yang penting. Usahakan untuk membawa senter atau headlamp layak jumlah orang yang camping supaya tak kesulitan ketika malam tiba.

6. Logistik atau bahan makanan jangan hingga tertinggal
Inilah bahan yang tak boleh ditinggalkan ketika camping. Sumber foto

Hakekatnya logistik tak termasuk perlengkapan, tetapi bahan, melainkan kami masukkan dalam list perlengkapan sebab pemula terpenting, kadang lupa untuk membawa bahan makanan ketika camping.

Bawalah bahan makanan yang gampang untuk dimasak dan dirasakan seperti coklat, bahan burger, kentang, sayuran, telor, dan sosis. Jikalau memungkinkan membawa beras, Kau dapat membawanya dan memasaknya bersama sahabat atau keluarga.