Asyiknya Berkemah Di Dalam Rumah

Anda pasti pernah bermain rumah-rumahan sewaktu kecil. Berbekal daya pikir, kemah simpel dari selimut dan bantal bahkan serasa istana yang aman dan nyaman.

Seiring waktu, mungkin Anda telah melupakannya. Tapi tidak ada salahnya, adakalanya menghidupkan nostalgia masa kecil ini.

Paling tak, kelakuan lama ini akan menolong Anda rihat sebentar dari penatnya profesi dan rutinitas. Lebih dari itu, “benteng” dari selimut dan seprei juga dapat memberikan perasaan hangat, nyaman, dan terlindungi. Jadi, meskipun menonjol kekanak-kanakan, melainkan secara psikis juga menyehatkan.

Untuk mengawali dan memainkannya, hakekatnya tidak perlu tutorial atau manual apa-apa. Anda tinggal mencontoh daya pikir sendiri dan berkreasi sesukanya. Namun mungkin, sebagian inspirasi berikut dapat memberi Anda ide dan memancing daya pikir Anda bersemi.

Tapi jangan lupa, bukan cuma ibu rumah tangga dan kepala keluarga yang merasa tertekan, si kecil-si kecil juga. Mereka mahluk sosial yang memerlukan interaksi dengan sahabat-sahabatnya. Justru aneh kalau si kecil-si kecil membisu saja, pasif dan tak melancarkan protes.

Bagaimana kalau mengisi kewajiban #dirumahsaja dengan kesibukan bersama member keluarga lain? Dirangkum dari pelbagai sumber, berikut ini 5 inspirasi kegiatan mengasyikan yang dapat dikerjakan di dalam rumah.

Jangan lupa lakukan rembuk keluarga:

Jelaskan bahwa berakhir melaksanakan tugas sekolah, mereka dapat melaksanakan kesibukan mengasyikan. Tujuannya supaya mereka gigih menuntaskan tugas yang lazimnya enggan-ogahan.
Buat daftar kesibukan mengasyikan yang dapat dikerjakan, dan biarkan mereka memilih. Mempercayai si kecil membikin opsi membikin si kecil mengenal konsekuensi tiap-tiap opsi.
Geser sebagian furnitur dan buat ruangan luas. Dapat di ruang tengah, ruang tetamu atau ruang makan. Hati-si kecil akan merasa excited banget, dan terdorong seketika menuntaskan tugas sekolahnya.
Buat perjanjian dengan member keluarga mengenai perapihan paska kesibukan bareng. Contohnya ayah patut menyapu, adik buang sampah, kakak dan ibu mencuci perlengkapan rumah yang kumal.

1. Pakai Duduk Makan Sebagai Pilar

Siapkan dua buah tempat duduk makan, sejumlah selimut atau seprei, serta setumpukan buku. Anda bisa mengaplikasikan kedua tempat duduk makan itu untuk mendorong atap kemah nantinya. Agar keduanya tidak terjungkal dan menimpa kepala pengaruh muatan selimut, taruh saja tumpukan buku sebagai pemberat.

Bagi Anda yang menyenangi baca, nyalakan senter sebagai penerang dan bacalah buku fiksi kesukaan. Naungan selimut akan menolong memutus Anda dari realitas dan menghidupkan daya pikir ke dunia dongeng yang tengah Anda selami.

2. Pakai Tiang Kemah sebagai Kerangka

Anda juga dapat mendirikan kemah kecil di dalam rumah. Selimut hangat dan bantal lembut akan membikin rileks punggung Anda. Seketika matikan segala penerangan di dalam rumah, sisakan satu sinar senter di dalam kemah. Segera Anda seolah terbawa ke daerah yang jauh dan hening. Yang perlu Anda kerjakan cuma bersantai, rihatkan badan, dan tenangkan pikiran.