3 Lokasi Camping Ceria di Bogor, Budget Murah Panoramanya Cantik

PUNCAK Bogor, Jawa Barat adalah destinasi liburan alam unggulan warga Jakarta dan sekitarnya. Terdapat banyak resort, villa, homestay, malahan hotel yang dapat dipilih pelancong untuk menginap di Puncak. Melainkan, bila bosan dengan penginapan mainstream, dapat juga berkemah atau camping di Bogor.

Berkemah bisa menjadi opsi di tengah pandemi Covid-19, kecuali berada di alam terbuka dan leluasa jaga jarak, aktivitas ini juga asyik sebab dapat merasakan panorama tanpa terhalang dinding atau tembok.

Tidak heran jikalau camping ceria alias campcer akhir-akhir ini digandrungi para milenial yang berharap merasakan suasana alam terbuka.

Dirangkum Okezone dari beragam sumber, Selasa (24/11/2020), berikut 5 daerah berkemah di Bogor yang menyuguhkan panorama ciamik alam terbuka dengan budget minimalis.

1. Camping Gayatri

Camping Gayatri berada di kaki Gunung Pangrango tepatnya berlokasi di Citeko, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, sekitar 3KM dari Taman Safari Indonesia. Anda akan dimanjakan dengan panorama pegunungan di siang hari.

2. Camping Ground Gunung Bunder Halimun Salak
daerah kemping camping ceria kemcer di Bogor – Camping Ground Gunung Bunder Halimun Salak

Gunung Bunder adalah salah satu destinasi liburan di Bogor Jawa Barat yang pantas dikunjungi untuk kau yang mempunyai jiwa petualang.

Perkemahan Gunung Bunder yang berada di wilayah Taman Nasional Gunung Halimun Salak ini, mempunyai banyak sekali Wilayah yang diwujudkan spot lokasi tenda. Salah satunya adalah Curug Seribu.

Kalau kau akan mengunjungi lokasi ini, karenanya kau akan merogoh kocek sebanyak dua kali.

Pertama, sebesar 15k untuk menjelang Wilayah Gunung Bunder dan kedua sebesar 10k untuk masuk Wilayah Curug Seribu.

Wilayah ini, pantas untuk kau yang menyukai hiking. Sebab dari daerah tenda ke Curug akan memakan waktu setidaknya 15 menit menelusuri hutan.

3. Campground Sukamantri
Campground Sukamantri – daerah kemping camping ceria kemcer di Bogor

Lokasi perkemahan ini berada di antara jurang dan tanah datar. Walaupun jalan masuk menuju lokasi masih dikatakan belum bagus, melainkan dengan pemandangan yang disuguhkan bisa membayar lunas perjalanan.

Dari puncaknya kau bisa merasakan cantiknya pemandangan pegunungan, hutan pinus, dan rasamala.

Pas berada di kaki Gunung Salak, campground ini menonjolkan pesonanya di malam dan pagi hari.

Kau akan dihibur oleh view lautan lampu kota di malahan hari. Dan suasana sunrise yang menyambutmu di pagi hari dikala membuka kemah.